GIFA
published 15/09/2022 - 3 Min Read

ALAMI Diakui Dunia Melalui GIFA 2022 karena Keunggulan dalam Inovasi Fintech Syariah

Selama satu setengah tahun terakhir, ALAMI berinisiatif untuk memenuhi kebutuhan pendana dan penerima pendanaan melalui platform peer to peer funding syariah. Salah satu inisiatifnya adalah memperluas produk keuangan di luar pembiayaan faktur kerja, membuka akses yang lebih luas ke pembiayaan bagi pemain ekonomi riil melalui pembiayaan ekosistem, dan mempercepat proses pembiayaan, memberi ruang bagi lebih banyak pendanaan bagi UMKM, tanpa mengorbankan penilaian risiko yang ketat. 

Ide-ide baru ini telah memungkinkan ALAMI untuk tumbuh dengan cepat namun berkelanjutan, mengamankan status ALAMI sebagai platform pendanaan P2P berbasis syariah terbesar di Indonesia.

Ternyata, inisiatif tersebut membuahkan apresiasi yang sangat berharga bagi ALAMI. Melalui inovasi teknologi keuangan syariah membuat nama ALAMI semakin dikenal dunia internasional. Di tahun 2022 ini, ALAMI mendapatkan penghargaan bergengsi di bidang keuangan syariah. ALAMI meraih Global Islamic Finance Award (GIFA) 2022 untuk Kategori Keunggulan dalam Inovasi Fintech Syariah. 

Penghargaan Bergengsi dari GIFA

Alhamdulillah di tahun ini ALAMI meraih penghargaan GIFA. ALAMI memenangkan kategori Excellence in Islamic Fintech Driven Innovation. Mendapatkan penghargaan dari GIFA merupakan suatu kehormatan bagi ALAMI, karena penghargaan ini adalah penghargaan paling bergengsi di bidang keuangan syariah. 

Untuk diketahui, GIFA merupakan salah satu ajang penghargaan internasional paling bergengsi bagi lembaga maupun perorangan yang memiliki pencapaian dan kontribusi nyata bagi perkembangan dan kemajuan industri perbankan dan keuangan Islam. Tahun ini merupakan perhelatan GIFA yang kedua belas kalinya sejak pertama kali digelar pada tahun 2011. 

Di tahun-tahun sebelumnya, GIFA telah memberikan penghargaan bagi banyak pemimpin dunia termasuk Presiden RI Joko Widodo pada tahun 2016, dan Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin pada tahun 2021 sebagai Global Islamic Finance Leadership Award.

Dikutip dari website resminya, GIFA merupakan salah satu penghargaan terhormat dalam industri perbankan dan keuangan Islam di dunia. Penghargaan ini adalah label keunggulan bergengsi yang mengakui pemerintah, lembaga dan individu yang telah menunjukkan prestasi luar biasa di bidangnya masing-masing, memiliki berkontribusi pada keberlanjutan perbankan dan keuangan Islam sebagai sistem yang layak dalam arsitektur keuangan internasionall.

GIFA didirikan pada tahun 2011 oleh Edbiz Corporation sebagai bagian dari advokasi untuk perbankan dan keuangan Islam. Penghargaan GIFA ini merupakan suatu apresiasi bagi pencapaian individu, lembaga dan pemerintah dalam mempromosikan dan mengedukasi perbankan dan keuangan Islam, dan berkomitmen dalam tanggung jawab sosial. 

Sebagai penghargaan paling bergengsi di bidang keuangan Islam, GIFA mempromosikan tanggung jawab sosial, keaslian syariah, dan komitmen terhadap perbankan dan keuangan Islam. 

Setiap tahun, GIFA Awards Committee memberikan penghargaan kepada institusi dan individu dari seluruh dunia atas kontribusi luar biasa mereka terhadap pengembangan perbankan dan keuangan Islam.

Peraih GIFA datang dari seluruh penjuru dunia, dari Amerika Serikat hingga Indonesia, dan dari Inggris hingga Kazakhstan dan Eropa Timur. Cakupan GIFA sangat komprehensif, karena menyertakan semua pemangku kepentingan industri mulai dari politisi hingga akademisi yang telah memainkan peran kepemimpinan di bidangnya masing-masing.

Dukungan ALAMI untuk Melanjutkan Melayani Masyarakat

Penghargaan ini merupakan dukungan global yang kuat untuk ALAMI dalam melanjutkan perjalanan melayani masyarakat untuk mendapatkan akses ke layanan keuangan berlandaskan prinsip syariah. 

Sebagai salah satu perusahaan fintech syariah terbesar di dunia, ALAMI berfokus untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan, dan memastikan tidak ada yang tertinggal. 

“Kami berharap dapat terus berkontribusi dalam menciptakan masa depan yang lebih baik bagi semua orang dan menjadi kebanggaan bangsa Indonesia,” kata CEO & Founder ALAMI Group Dima Djani. 

Penghargaan ini merupakan bukti dan apresiasi lain atas kerja keras dari seluruh Squad ALAMI yang terlibat. Insya Allah, penghargaan ini ini akan menjadi motivasi lebih lanjut untuk terus menciptakan inovasi yang berdampak. 

Ikut Berkontribusi Memberikan Dampak Nyata

Penghargaan yang diterima ALAMI ini merupakan penyemangat untuk bisa memberikan dampak yang lebih nyata bagi masyarakat. Namun, ALAMI pun memerlukan dukungan dari berbagai pihak, khususnya kamu sebagai pendana di ALAMI. 

Ayo ikut menjadi bagian dari pemberi dampak yang nyata bagi kesejahteraan masyarakat lebih luas lagi dengan mengikuti pendanaan di ALAMI. Dapatkan ujrah atau imbal hasil dari pendanaan yang kamu lakukan setara 14-16% pa. 

Unduh aplikasi P2P Funding Syariah ALAMI di 

Adhi Muhammad Daryono

Content Specialist at ALAMI

Hard work, patience and pray, no hustle culture. Learners of all things, open to new insights

Hard work, patience and pray, no hustle culture. Learners of all things, open to new insights

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments