brand baju olahraga muslimah

10 Brand Baju Olahraga Muslimah Syar’i untuk Kamu yang Aktif

Sebagai muslimah, kamu mungkin merasa kurang leluasa untuk melakukan aktivitas olahraga di luar rumah. Untungnya, akhir-akhir ini banyak bermunculan brand baju olahraga muslimah yang secara khusus menyasar wanita. Brand semacam ini memastikan kamu bisa berolahraga dengan nyaman tanpa melanggar tuntunan berbusana muslimah. Mau menjadi olahragawan seperti Greysia Polii pun, tentu saja seorang muslimah bisa melakukannya.

Nah, apa saja merek baju yang bisa kamu intip koleksi baju olahraga muslimahnya? Cek berikut ini, ya!

Kenapa Lebih Baik Pilih Brand Baju Olahraga Muslimah?

Tentunya seorang muslimah bisa menggunakan busana olahraga dari merek apa saja untuk berolahraga. Akan tetapi, ada beberapa alasan yang membuat brand busana olahraga khusus muslimah lebih tepat dibandingkan dengan brand lainnya untuk seorang muslimah:

1. Model pakaian yang syar’i

Brand khusus muslimah menjual pakaian yang sesuai dengan syariah Islam. Kebanyakan active wear dari merek non-muslim yang dijual di pasaran cenderung berwarna mencolok, menunjukkan lekuk tubuh, dan terbuka. Karena hal tersebut, muslimah pun tidak bisa keluar rumah dengan leluasa karena baju olahraganya tidak menutup aurat.

2. Tersedia hijab khusus olahraga

Karena brand busana olahraga non-muslim pastinya tidak menyediakan hijab dalam produk pakaian olahraganya, kamu harus menggunakan hijab sendiri. Padahal, hijab sehari-hari tidak didesain untuk mengakomodasi aktivitas berat seperti olahraga. Kamu tidak akan merasa nyaman saat menggunakan hijab tersebut.

3. Bahan sesuai untuk aktivitas fisik

Kamu mungkin harus memakai pakaian longgar yang sebenarnya tidak dirancang untuk kegiatan olahraga agar tetap syar’i. Pakaian tersebut tidak bisa menyerap keringat dengan baik dan terasa tidak nyaman ketika bersentuhan dengan kulit kamu. Pakaian olahraga khusus muslimah terasa lebih nyaman karena tidak terlalu longgar dan bahannya memang dirancang agar mudah menyerap keringat.

10 Brand Busana Olahraga untuk Muslimah

Banyak desainer baju olahraga yang sadar akan kebutuhan muslimah untuk tetap aktif berolahraga dengan menjaga syariah. Terdapat beberapa brand baju olahraga muslimah yang bisa kamu pilih saat ini, di antaranya adalah:

1. Nay Sportswear

Didirikan pada tahun 2015, Nay Sportswear telah memproduksi berbagai macam active wear, mulai dari pakaian untuk jogging hingga busana renang. Nay Sportswear ingin mendukung muslimah untuk tetap tampil sopan sambil menjaga kebugaran tubuhnya. Model baju dan hijab yang ditawarkan cukup beragam.

Selain bisa membeli baju olahraga muslimah di website resmi milik Nay Sportswear, kamu juga bisa mengunjungi halaman brand ini di beberapa e-commerce.

2. Meccanism

Meccanism merupakan brand pakaian khusus muslimah yang dirintis sejak tahun 2013. Prinsip brand ini adalah membantu muslimah Indonesia untuk tetap tampil kasual, sederhana, namun tetap cantik dalam kegiatan sehari-harinya. Active wear yang ditawarkan contohnya adalah hijab.

Di Meccanism, kamu juga bisa menemukan produk busana yang lain yang tidak hanya digunakan untuk berolahraga. Terdapat pilihan rok, kardigan, peralatan beribadah, dan atasan dengan harga yang terjangkau. 

3. Lee Vierra

Lee Vierra merupakan brand baju olahraga muslimah yang juga cocok jadi pilihan. Keunggulan dari produk Lee Vierra adalah teknologi pengaturan suhu pada bahan bajunya. Hal ini memastikan bahwa pemakai bajunya akan tetap merasa nyaman ketika melakukan aktivitas seperti berolahraga.

Untuk konsumen muslimahnya, Lee Vierra menawarkan produk seperti baju renang, inner, dan juga legging. Kamu bisa memadukan baju dalaman Lee Vierra dengan pakaian lain yang menyerap keringat untuk melengkapi tampilan syar’i-mu.

4. Rocella Sports

Rocella secara khusus menyasar muslimah yang ingin tampil elegan dan mengikuti syariah Islam ketika berolahraga. Baju-bajunya tidak terlalu ketat dengan kualitas bahan yang cukup baik dan tebal sehingga kamu tidak perlu khawatir jika baju yang dikenakan menerawang.

Produk baju yang ditawarkan oleh Rocella mencakup baju renang, setelan olahraga, hingga kaus kaki. Kamu pun bisa menemukan baju olahraga untuk anak dan pria di toko online milik Rocella.

5. Nusseyba

Active wear dari Nusseyba juga bisa menjadi pilihanmu. Desainnya sangat beragam jika dibandingkan dengan beberapa brand lainnya. Produk Nusseyba juga mencakup rok yang bisa dikenakan saat berolahraga, terutama bagi muslimah yang lebih memilih rok daripada celana.

Harga produk yang ditawarkan oleh brand baju olahraga muslimah asal Bandung ini lumayan terjangkau. Tapi kamu juga bisa mendapatkan harga yang lebih turun lagi karena website Nusseyba juga menjual produk dengan defect sedikit.

6. Noore

Produk-produk dari brand baju olahraga muslimah ini akan membuat pemakainya terlihat sangat sporty. Pilihan produknya sangat beragam, mulai dari hijab hingga berbagai jenis sport apparel. Kamu bisa menemukan celana jogging, legging, jaket, baju dalaman, hingga aksesoris olahraga di sini. 

Bahan pakaian yang digunakan Noore bisa menyerap keringat dalam waktu yang cepat. Selain itu, bahan tersebut juga melindungi kulit kamu dari paparan sinar ultraviolet saat beraktivitas di luar ruangan.

7. Libasa

Brand baju olahraga muslimah ini relatif lebih kecil dibandingkan dengan yang lainnya, tapi dapat menjadi alternatif kalau budget kamu tidak banyak untuk membeli pakaian olahraga. Produk yang ditawarkan mencakup hijab dan celana untuk olahraga. 

Desainnya cukup sederhana namun dengan pilihan warna yang cukup bervariasi. Kamu tetap bisa berolahraga dengan stylish menggunakan baju dari Libasa.

8. Muzlima Sportswear

Pakaian-pakaian yang ditawarkan Muzlima dirancang untuk kamu yang suka melakukan aktivitas olahraga berat seperti bela diri dan lari. Meskipun begitu, kamu juga bisa menemukan produk lain seperti celana jogging berbahan katun di sini.

Kalau kamu menyukai warna-warna gelap seperti hitam, abu-abu, dan biru sepertinya kamu akan menyukai baju-baju yang ditawarkan oleh Muzlima. Brand ini ternyata juga melayani orang-orang di berbagai belahan dunia.

9. Zoya

Brand ini sudah lama dikenal sebagai merek fashion muslim. Produk active wear Zoya sendiri baru mencakup hijab, tetapi tidak menutup kemungkinan jika di kemudian hari brand ini akan mengeksplor jenis produk yang lain. Kamu bisa membeli produk-produk Zoya melalui website maupun halaman e-commerce-nya. Ada juga produk untuk pria dan anak-anak di sini. 

10. Rabbani

Rabbani awalnya lebih dikenal sebagai merek kerudung berkualitas, namun saat ini produknya sendiri sudah berkembang sehingga mencakup berbagai pilihan busana, baik untuk pria maupun wanita. 

Brand ini menawarkan produk hijab yang akan nyaman dipakai untuk berolahraga karena daya serapnya yang cukup tinggi dan celana kulot yang membantu keleluasaan gerak. Kamu bisa membeli produknya di e-commerce maupun toko-toko di kotamu.

Itulah dia beberapa rekomendasi brand baju olahraga muslimah dari Mina.

Dalam pasar ini, masih banyak kesempatan dan peluang karena sangat banyak dibutuhkan bagi para wanita muslimah Indonesia.

Mungkin, selain menjadi konsumen, kamu juga bisa mencoba untuk menjadi pebisnis di bidang fashion muslimah.

Jika nantinya kamu membutuhkan pendanaan, kamu bisa mendaftarkan bisnismu menjadi beneficiary di ALAMI P2P Lenidng Syariah.

Yuk, simak lebih lengkapnya dengan download aplikasinya di bawah ini!

Artikel Terbaru

Penyesuaian Pemadanan NPWP ke NIK

Berdasarkan terbitnya kebijakan pajak pada PMK 136/2023 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri...

Informasi Peningkatan Keamanan Pendanaan & Penambahan Biaya Layanan

Sebagai bagian dari upaya kami dalam meningkatkan kualitas layanan yang lebih baik,...

Panduan Praktis Mendanai Nyaman dan Menguntungkan di Instrumen P2P Lending Bagi Pendana Pemula

Peer to Peer Lending (P2P Lending) dikenal sebagai salah satu instrumen investasi...

Exit mobile version