Restoran Jepang
published 23/11/2021 - 4 Min Read

7 Rekomendasi Restoran Jepang Halal di Jakarta

Budaya Jepang tak kalah populernya dengan budaya Korea atau pop culture lainnya di Indonesia. Salah satu budaya Jepang yang populer dan menarik banyak penggemar di Indonesia adalah kulinernya. Meski banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, makanan Jepang tentunya tidak semua mengandung bahan makanan yang halal. 

Walaupun begitu, saat ini di Jakarta sudah banyak restoran Jepang yang sudah mengadaptasi selera dan cita rasa lidah orang-orang Indonesia, serta menyediakan makanan halal. Jadi, untuk banyak penggemar masakan Jepang, kini sudah mudah sekali merasakan kuliner autentik Jepang yang halal. 

Untuk itu, berikut kami sajikan 7 rekomendasi restoran Jepang halal di Jakarta yang bisa kamu jadikan pilihan yang aman! 

Rekomendasi Restoran Jepang Otentik yang Halal di Jakarta

  1. Sushi Tei

Sushi Tei merupakan salah satu restoran Jepang paling populer di Indonesia. Bahkan kamu tak hanya bisa menemukan Sushi Tei di Jakarta, tapi juga di kota-kota besar di Indonesia lainnya. Sushi Tei biasanya banyak hadir di mal-mal atau pusat perbelanjaan di kota-kota besar di Indonesia.

Selain untuk menikmati beraneka ragam sushi khas Jepang, di Sushi Tei kamu juga bisa menikmati menu lainnya seperti ramen, sashimi, mentai hingga dessert manis yang menggugah selera. Sushi Tei sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI sehingga aman untuk muslim. 

Untuk di Jakarta, Sushi Tei bisa ditemukan di mal terkenal seperti Grand Indonesia, Kota Kasablanka, Senayan City, Plaza Senayan, Pacific Place, Lippo Mall Kemang dll. 

  1. Midori Japanese Restaurant

Rekomendasi restoran Jepang autentik dan halal di Jakarta selanjutnya adalah Midori Japanese Restaurant. Restoran ini menyajikan berbagai menu masakan Jepang seperti

sushi, shabu-shabu, ikan panggang, nasi kari ala Jepang, sushi, sashimi, udon, ramen dan lainnya. 

Selain menyajikan menu khas Jepang yang beragam, Midori Japanese Restaurant juga bisa dijadikan tujuan makan malam bersama keluarga, pertemuan bisnis serta kumpul dengan teman karena tempatnya sangat nyaman.

  1. Bansan

Rekomendasi restoran Jepang selanjutnya adalah Bansan. Restoran ini terletak di Jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan. Bansan menawarkan hidangan rice bowl dengan 3 variasi menu: OG Chicken Nanban, Fire Nanban, dan Triple Sauce Roast Beef. 

Desain interior Bansan akan mengingatkan kamu akan bar dan kehidupan malam di Tokyo, tetapi dengan kenyamanan ala restoran yang tidak begitu bising. Menu favorit yang direkomendasikan adalah Triple Sauce Roast Beef dengan truffle brown sauce di dalamnya.

  1. Baiza Sushi

Baiza sushi merupakan sebuah restoran yang menyajikan menu makanan Jepang di Jakarta dengan konsep sushi in the box yang halal dan telah mengantongi sertifikat halal dari MUI.

Memiliki beberapa cabang yakni di Kemang dan Kelapa Gading. Beragam sushi dengan inovasi terbaru bisa kamu temukan disini seperti sushi boba dan sushi donat. Ada juga sushi klasik seperti California Roll dan Salmon Aburi Roll, aneka sashimi seperti Salmon Sashimi dan Tuna Sashimi, serta Cheese Sushi dengan siraman kuah keju yang menggoda selera. 

Harganya pun sangat terjangkau dibawah Rp 100 ribuan untuk perorangan dan Rp 400 ribuan untuk menu sushi set yang bisa dinikmati beramai-ramai.

  1. Burgushi

Burgushi menawarkan makanan Jepang fusion dengan harga yang sangat terjangkau. Makanan yang dihidangkan di Burgushi adalah penggabungan antara sushi dan penyajiannya ala burger. 

Untuk topping atau isiannya kamu bisa memilih, dengan daging ikan salmon, tuna, sapi atau ayam. Caranya unik tapi kamu bisa mendapatkan cita rasa masakan yang khas dari bumbu yang digunakan. Selain itu burgushi ini dibalut dengan nori atau rumput laut asli dari Jepang.

  1. Marugame Udon

Restoran Jepang yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi pecinta kuliner Jepang. Marugame Udon, hidangan mie dengan ukuran lumayan besar khas Jepang. Restorannya mudah ditemui di sejumlah mal-mal di Jakarta. Dikutip dari websitenya, Marugame Udon pertama kali buka di Indonesia pada tgl 14 Februari 2013 di Mall Taman Anggrek. Tak hanya di Jakarta, Marugame Udon sudah memiliki cabang di berbagai kota besar di Indonesia. Marugame Udon sudah mendapatkan sertifikasi halal MUI pada 7 Oktober 2015.

  1. Kintan Buffet

Bagi pecinta makanan All You Can Eat, Shaburi & Buffet bisa menjadi salah satu alternatif bagi kamu. Di restoran Jepang ini, cukup bayar satu kali kamu bisa mengambil beberapa makananan sepuasnya. Mulai dari sushi hingga barbeque, shabu-shabu. Semuanya bisa kamu masak sendiri di meja makan yang telah kamu pesan.

Kintan Buffet telah mengantongi sertifikat MUI sejak Mei 2019. Semua makanan dan minuman yang disajikan di restoran ini telah memenuhi kriteria halal dalam syariat Islam. Kintan Buffet merupakan restoran asli Jepang yang berada di bawah naungan Boga Group di Indonesia

Kembangkan uangmu lebih baik lagi bersama ALAMI P2P Lending Syariah. Ikuti campaign pendanaan di ALAMI dan dapatkan ujrah setara dengan 14-16% pa. Uangmu akan dikelola secara syariah untuk mendanai UMKM yang sedang berkembang di Indonesia. Ayo segera ikut pendanaan di ALAMI. Dapatkan segera aplikasinya di

ALAMI P2P Funding Syariah
ALAMI P2P Funding Syariah

Bayu Suryo Wiranto

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments