Restoran Jepang
published 23/11/2021 - 4 Min Read

7 Rekomendasi Restoran Jepang Halal di Jakarta

Budaya Jepang tak kalah populernya dengan budaya Korea atau pop culture lainnya di Indonesia. Salah satu budaya Jepang yang populer dan menarik banyak penggemar di Indonesia adalah kulinernya. Meski banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, makanan Jepang tentunya tidak semua mengandung bahan makanan yang halal. 

Walaupun begitu, saat ini di Jakarta sudah banyak restoran Jepang yang sudah mengadaptasi selera dan cita rasa lidah orang-orang Indonesia, serta menyediakan makanan halal. Jadi, untuk banyak penggemar masakan Jepang, kini sudah mudah sekali merasakan kuliner autentik Jepang yang halal. 

Untuk itu, berikut kami sajikan 7 rekomendasi restoran Jepang halal di Jakarta yang bisa kamu jadikan pilihan yang aman! 

Rekomendasi Restoran Jepang Otentik yang Halal di Jakarta

  1. Sushi Tei

Sushi Tei merupakan salah satu restoran Jepang paling populer di Indonesia. Bahkan kamu tak hanya bisa menemukan Sushi Tei di Jakarta, tapi juga di kota-kota besar di Indonesia lainnya. Sushi Tei biasanya banyak hadir di mal-mal atau pusat perbelanjaan di kota-kota besar di Indonesia.

Selain untuk menikmati beraneka ragam sushi khas Jepang, di Sushi Tei kamu juga bisa menikmati menu lainnya seperti ramen, sashimi, mentai hingga dessert manis yang menggugah selera. Sushi Tei sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI sehingga aman untuk muslim. 

Untuk di Jakarta, Sushi Tei bisa ditemukan di mal terkenal seperti Grand Indonesia, Kota Kasablanka, Senayan City, Plaza Senayan, Pacific Place, Lippo Mall Kemang dll. 

  1. Midori Japanese Restaurant

Rekomendasi restoran Jepang autentik dan halal di Jakarta selanjutnya adalah Midori Japanese Restaurant. Restoran ini menyajikan berbagai menu masakan Jepang seperti

sushi, shabu-shabu, ikan panggang, nasi kari ala Jepang, sushi, sashimi, udon, ramen dan lainnya. 

Selain menyajikan menu khas Jepang yang beragam, Midori Japanese Restaurant juga bisa dijadikan tujuan makan malam bersama keluarga, pertemuan bisnis serta kumpul dengan teman karena tempatnya sangat nyaman.

  1. Bansan

Rekomendasi restoran Jepang selanjutnya adalah Bansan. Restoran ini terletak di Jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan. Bansan menawarkan hidangan rice bowl dengan 3 variasi menu: OG Chicken Nanban, Fire Nanban, dan Triple Sauce Roast Beef. 

Desain interior Bansan akan mengingatkan kamu akan bar dan kehidupan malam di Tokyo, tetapi dengan kenyamanan ala restoran yang tidak begitu bising. Menu favorit yang direkomendasikan adalah Triple Sauce Roast Beef dengan truffle brown sauce di dalamnya.

  1. Baiza Sushi

Baiza sushi merupakan sebuah restoran yang menyajikan menu makanan Jepang di Jakarta dengan konsep sushi in the box yang halal dan telah mengantongi sertifikat halal dari MUI.

Memiliki beberapa cabang yakni di Kemang dan Kelapa Gading. Beragam sushi dengan inovasi terbaru bisa kamu temukan disini seperti sushi boba dan sushi donat. Ada juga sushi klasik seperti California Roll dan Salmon Aburi Roll, aneka sashimi seperti Salmon Sashimi dan Tuna Sashimi, serta Cheese Sushi dengan siraman kuah keju yang menggoda selera. 

Harganya pun sangat terjangkau dibawah Rp 100 ribuan untuk perorangan dan Rp 400 ribuan untuk menu sushi set yang bisa dinikmati beramai-ramai.

  1. Burgushi

Burgushi menawarkan makanan Jepang fusion dengan harga yang sangat terjangkau. Makanan yang dihidangkan di Burgushi adalah penggabungan antara sushi dan penyajiannya ala burger. 

Untuk topping atau isiannya kamu bisa memilih, dengan daging ikan salmon, tuna, sapi atau ayam. Caranya unik tapi kamu bisa mendapatkan cita rasa masakan yang khas dari bumbu yang digunakan. Selain itu burgushi ini dibalut dengan nori atau rumput laut asli dari Jepang.

  1. Genki Sushi

Resto Jepang yang satu ini tak lepas dari sushi. Sushi merupakan kuliner Jepang yang populer dan paling banyak ditemukan di restoran Jepang. Namun, di Genki Sushi kamu bakal mendapatkan makan sushi dengan pengalaman yang berbeda. 

Sushi yang kamu pesan tidak akan diantarkan oleh pelayan, tapi oleh mobil remote control yang berada di jalur rel. Rel tersebut melintas di meja makan yang kamu tempat. Untuk memesannya kamu pun tak perlu repot-repot memanggil pelayan, cukup menggunakan tablet yang sudah disediakan. Selesai memesan, tak lama kemudian sushi akan datang diantar dengan mobil remote control. Seru kan!

Untuk menunya, tak jauh beda dengan restoran Jepang lain yang menyediakan sushi, seperti salmon roll, sashimi, aburi roll dll. 

  1. Kikugawa Restaurant
Kikugawa Restaurant

Rekomendasi restoran Jepang yang satu ini merupakan restoran Jepang premium dan premium di Jakarta. Restoran Kikugawa terletak di Cikini, Jakarta Pusat. 

Kalau kamu mengaku sebagai pecinta makanan Jepang sejati, tempat ini harus kamu datangi setidaknya sekali. Kikugawa menyajikan makanan Jepang yang autentik namun tidak melupakan kehalalannya. Sehingga bisa dinikmati oleh warga muslim. 

Harga makanan yang ditawarkan sangat sepadan dengan pengalaman makan dan cita rasa makanannya yang terasa autentik. Di akhir pekan atau jam pulang kerja, lebih baik melakukan reservasi terlebih dahulu agar tidak perlu mengantri lama ya. Menu yang direkomendasikan di Kikugawa adalah menu set dan apapun yang menggunakan salmon sebagai bahan utamanya.

Itulah 7 rekomendasi restoran Jepang dengan masakan yang autentik serta halal di Jakarta. Nah, setelah menikmati masakan Jepang yang membuatmu kenyang, jangan lupa untuk menabung dan menginvestasikan uangmu juga di tempat yang terbaik dan halal. 

Kembangkan uangmu lebih baik lagi bersama ALAMI P2P Lending Syariah. Ikuti campaign pendanaan di ALAMI dan dapatkan ujrah setara dengan 14-16% pa. Uangmu akan dikelola secara syariah untuk mendanai UMKM yang sedang berkembang di Indonesia. Ayo segera ikut pendanaan di ALAMI. Dapatkan segera aplikasinya di Playstore dan Appstore

Adhi Muhammad Daryono

Content Specialist at ALAMI

Hard work, patience and pray, no hustle culture. Learners of all things, open to new insights

Hard work, patience and pray, no hustle culture. Learners of all things, open to new insights

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments