Layanan

Complaint Period

No Type of Complaints Completed*) On Process **) Not Completed ***) Quantity of Complains
Quantity Percentage Quantity Percentage Quantity Percentage
1 Payment Information 100.00% 0 0.00% 0 0.00%
2 Submission Information 100.00% 0 0.00% 0 0.00%
3 Others (Third party/company partner service failure) 100.00% 0 0.00% 0 0.00%
TOTAL 100.00% 0 0.00% 0 0.00%

Periode: 1 Januari sd 30 November Tahun 2024

Notes:

Berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No. 22 Tahun 2023 Tentang Perlindungan Konsumen dan Masyarakat di Sektor Jasa Keuangan, POJK Nomor 18/POJK.07/2018 Tentang Layanan Pengaduan Konsumen, serta peraturan pelaksana lainnya yang mengatur terkait layanan aduan nasabah , PT Alami Fintek Sharia telah melakukan penanganan pengaduan konsumen:

*) Kolom "Selesai", diisi apabila Pengaduan telah diberikan Tanggapan Pengaduan oleh PT Alami Fintek Sharia dan apabila:

  1. Consumers give approval to the Complaints Response;
  2. Consumers do not raise any objections; or
  3. Konsumen menyampaikan keberatan namun PT Alami Fintek Sharia menolak keberatan Konsumen tersebut.

**) The “On Process” column is filled in if:

  1. Complains are in the process of being handled;
  2. Pengaduan telah diberikan Tanggapan Pengaduan oleh PT Alami Fintek Sharia namun Konsumen menyampaikan keberatan dan PT Alami Fintek Sharia sedang menangani keberatan dimaksud.

***) Kolom "Tidak Selesai" diisi apabila Pengaduan telah diberikan Tanggapan Pengaduan oleh PT Alami Fintek Sharia namun Konsumen menyampaikan keberatan dan PT Alami Fintek Sharia belum memutuskan untuk menangani keberatan tersebut.

Berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No. 22 Tahun 2023 Tentang Perlindungan Konsumen dan Masyarakat di Sektor Jasa Keuangan, POJK Nomor 18/POJK.07/2018 Tentang Layanan Pengaduan Konsumen, serta peraturan pelaksana lainnya yang mengatur terkait layanan aduan nasabah , PT Alami Fintek Sharia telah melakukan penanganan pengaduan konsumen:

Complaint Period

No Type of Complaints Quantity
1 Payment Information
2 Submission Information
3 Others (Third party/company partner service failure)
TOTAL

With details of handling as follows:

No Type of Complaints Quantity Percentage
1 Payment Information 100.00%
2 Submission Information 100.00%
3 Others (Third party/company partner service failure) 100.00%
TOTAL 100.00%

*) Kolom "Selesai", diisi apabila Pengaduan telah diberikan Tanggapan Pengaduan oleh PT Alami Fintek Sharia dan apabila:

  1. Consumers give approval to the Complaints Response;
  2. Consumers do not raise any objections; or
  3. Konsumen menyampaikan keberatan namun PT Alami Fintek Sharia menolak keberatan Konsumen tersebut.
No Type of Complaints Quantity Percentage
1 Payment Information 0 0.00%
2 Submission Information 0 0.00%
3 OTP Code Request 0 0.00%
TOTAL 0 0.00%

**) The “On Process” column is filled in if:

  1. Complains are in the process of being handled;
  2. Pengaduan telah diberikan Tanggapan Pengaduan oleh PT Alami Fintek Sharia namun Konsumen menyampaikan keberatan dan PT Alami Fintek Sharia sedang menangani keberatan dimaksud.
No Type of Complaints Quantity Percentage
1 Payment Information 0 0.00%
2 Submission Information 0 0.00%
3 OTP Code Request 0 0.00%
TOTAL 0 0.00%

***) Kolom "Tidak Selesai" diisi apabila Pengaduan telah diberikan Tanggapan Pengaduan oleh PT Alami Fintek Sharia namun Konsumen menyampaikan keberatan dan PT Alami Fintek Sharia belum memutuskan untuk menangani keberatan tersebut.