Press Release - 2 Minutes to Read

ALAMI Institute kini menjadi ASAD Institute

Jakarta, Kamis, 21 Desember 2023. Pada hari ini, Kamis, 21 Desember ALAMI Institute telah resmi berubah nama dan status badan hukum menjadi “ASAD Institute”. Grup Hijra yang sebelumnya menaungi ALAMI Institute percaya bahwa kemajuan industri keuangan Syariah harus seiring dengan meningkatnya kesadaran dan literasi masyarakat atas berbagai produk layanan keuangan Syariah. Dengan berbekal literasi yang baik, maka masyarakat dapat dengan leluasa memanfaatkan produk layanan keuangan Syariah tanpa rasa was-was dan bingung. ASAD Institute mengemban tugas yang sangat ambisius mengingat indeks literasi keuangan Syariah ditargetkan capai 20% dan indeks inklusi keuangan Syariah sebesar 23% pada 2027. Sedangkan menurut data OJK tren indeks literasi keuangan Syariah masyarakat Indonesia dari 8,93% di tahun 2019 hanya meningkat ke angka 9,14% di tahun 2022.

Kami mengharapkan ASAD Institute memiliki lebih banyak keleluasaan dan independensi dalam berkarya, membangun kemitraan dengan berbagai pihak. Kedepannya diharapkan mampu melayani banyak organisasi di luar ekosistem Hijra. ASAD Institute berupaya menjadi thought leaders dan pioneer dalam berbagai riset ilmiah, inovasi produk, program pemberdayaan keumatan dan kepemudaan, serta jalinan kerjasama internasional dengan lembaga think-tank lainnya. Rekan-rekan jangan khawatir! Meskipun terdapat perubahan-perubahan namun seluruh program yang telah diinisiasi semasa masih menjadi ALAMI Institute akan diteruskan oleh entitas organisasi yang baru dengan beberapa penyesuaian yang dirasa perlu.

Seluruh kerjasama yang sebelumnya dijalin dengan para mitra penting ALAMI Institute telah disesuaikan dan masing-masing penanggung jawab sudah memahami perubahan melalui surat resmi yang dikirimkan sebelumnya.

Berikut rincian informasi-informasi penting seputar ASAD Institute:

Nomor Akta Pendirian : Akta Pendirian No 01 tanggal 04 Oktober 2023 Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor AHU 0075343.AH.01.01 Tahun 2023

Nama Direktur Utama : Wachid Asad Muslimin

Alamat Domisili : Revenue Tower, Scbd, Jl. Jend. Sudirman No.52-53, RT.5/RW.3, Senayan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, 12190

Alamat Email : [email protected]

Alamat Website : www.asad-institute.co.id

Alamat Media Sosial : asad_institute (Instagram)

Nomor Telepon : (+62 21) 3952-5943

21/12/2023

ALAMI

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments