Press Release - < 1 Minutes to Read

ALAMI Peer-to-Peer Lending Sharia jadi yang terbesar bantu Pemerintah salurkan pembiayaan kepada wirausaha dan UMKM 2023

Jakarta, 28 November 2023 – ALAMI Sharia telah berhasil menjadi salah satu perusahaan terbesar yang menyalurkan pembiayaan kepada lebih dari 208 wirausahawan dan UMKM dengan total nilai mencapai Rp 24 miliar sepanjang tahun 2023. Pencapaian ini sangat signifikan, menyumbang sekitar 30% dari total penyaluran nasional sebesar Rp 94,5 miliar. Keberhasilan ini mendapatkan apresiasi langsung dari Teten Masduki, Menteri Koperasi dan UKM RI, bersama Deputi Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM, Ir. Siti Azizah, MBA, dalam acara Cerita Nusantara 2023 di Jakarta Convention Center, Jakarta, pada Selasa, 28 November 2023.

Kegiatan ini diselenggarakan atas kolaborasi antara Kementerian Koperasi dan UKM RI, Dewan Kerajinan Nasional, dan OASE Kabinet Indonesia Maju dengan tema “Unveiling the Essence of Indonesia Artistry.” Harza Sandityo, Direktur Utama ALAMI Fintek Sharia (ALAMI Sharia), yang mewakili ALAMI, menyatakan kehormatannya atas kesempatan terus menjadi mitra bagi wirausahawan dan UMKM produktif di Indonesia.

“Percaya terus diberikan oleh Pemerintah RI dan UMKM kepada ALAMI sangat memotivasi tim kami untuk memperbesar kapasitas pembiayaan dan meningkatkan kualitasnya. Kami berharap bahwa dengan dukungan penuh dari pemerintah dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), ALAMI dapat terus tumbuh dan menjadi pilihan utama dalam pembiayaan melalui Fintech Syariah untuk wirausahawan dan UMKM di Indonesia,” ungkap Harza.

Harza juga menyampaikan harapannya bahwa kebijakan positif Pemerintah dan OJK terhadap pembiayaan melalui Fintek untuk wirausahawan dan UMKM produktif akan memperkuat posisi ALAMI, mendapatkan dukungan lebih lanjut dari berbagai elemen masyarakat, terutama industri dan OJK.

Dalam kesempatan ini hadir juga Mochamad Nizar Mustaqim, Dini Aulia Rahmi dan Irsyad Al
Ghifari.

29/11/2023

ALAMI

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments