tahun hijriah
published 10/08/2021 - 3 Min Read

Sedikit Langkah Kecil untuk Menolong Sesama di Awal Tahun Hijriah

Momen Tahun Baru Islam 1443 Hijriah digunakan ALAMI Group untuk berbagi dan menyebarkan kebaikan kepada semua insan manusia. Di tahun hijriah ini, dengan semangat hijrah menjadi pribadi yang lebih baik lagi di tahun baru ini, terutama dalam memberikan manfaat kepada sekitar kita, ALAMI Group mendonasikan satu unit ambulans kepada Yayasan Dompet Dhuafa. Donasi ambulans ini sebagai bentuk kepedulian ALAMI kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

“Solidaritas sebagai bangsa dan umat saat ini sedang diuji. Hari ini, ALAMI turut serta mengambil langkah membantu sesama melalui donasi satu unit ambulans bagi korban COVID-19,” kata CEO ALAMI Group Dima Djani saat penyerahaan satu unit ambulans kepada Yayasan Dompet Dhuafa, Selasa, 10 Agustus 2021.

Meski donasi satu unit ambulans ini tidak cukup besar, tapi menurut Dima hal ini merupakan bentuk nyata partisipasi ALAMI Group dalam penanganan pandemi di negeri ini yang belum kunjung usai. Dima juga berharap penyerahan satu unit ambulans ini bisa menginspirasi aksi-aksi lainnya dari individu atau pihak lainnya.

“Tidak perlu menunggu menjadi besar untuk berbagi manfaat, kita bisa mulai dari aksi terkecil sekalipun. Kami merasa bahwa nilai inilah yang   perlu   kita   petik   dari   momen   Tahun   Baru   1443   Hijriah   yang   merupakan cerminan untuk insan menjadi yang lebih baik lagi,” ujar Dima.

Yayasan Dompet Dhuafa dipilih sebagai mitra strategis ALAMI dalam donasi ambulans ini, karena hingga saat ini layanan Crisis Center Dompet Dhuafa untuk COVID-19 telah berjalan melayani kebutuhan pangan dan kesehatan hingga psikososial religi untuk masyarakat yang terdampak pandemi, termasuk di dalamnya penyediaan ambulans di sejumlah titik di 3 provinsi yang terlayani.

“Dompet Dhuafa senantiasa memegang prinsip gotong royong dalam membantu dengan ikhlas. Kami terdorong untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19 saat ini,” kata Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Nasyit Majidi.

CEO ALAMI Group Dima Djani (kiri) memberikan secara simbolis 1 unit ambulans yang diterima oleh Direktur Resources Mobilization Dompet Dhuafa Etika Setiawanti

Melangkah Hijra di Awal Tahun Hijriah

Selain menjadi langkah nyata ALAMI dalam membantu masyarakat yang saat ini terdampak pandemi COVID-19, donasi ambulans ini menjadi sangat berarti bagi para squad ALAMI. Menurut Dima, donasi inilah aksi nyata dalam meresapi nilai-nilai hijrah di tahun baru hijriah ini. 

Dengan semangat awal tahun hijriah mendukung perjalanan hijrah masyarakat juga terus dihidupkan oleh ALAMI dari   berbagai   produk   dan   layanannya.   Di ambulans ini, ada entitas baru dari ALAMI Group yakni Hijra Bank, sebuah entitas perbankan syariah yang kini tengah dipersiapkan oleh ALAMI Group untuk mempermudah perjalanan  hijrah  finansial  masyarakat Indonesia.

Layanan dan produk Hijra Bank dalam waktu dekat akan segera diresmikan dan dapat  mulai   digunakan   oleh  publik. Dengan semangat hijrah untuk menjadi pribadi yang lebih baik, bisa dimulai dari hal yang kecil. Kebaikan itu bisa dilakukan setiap hari minimal satu hari satu kebaikan. Kamu bisa ikut berpartisipasi untuk memberikan inspirasi kepada orang lain, bersama ALAMI dan Hijra membagikan satu hari satu kebaikan di media sosial ALAMI dan Hijra.

#MulaiHijra #MulaiBerkah

Bergerak dan mulai melangkah untuk mendapatkan keberkahan bisa dari saat ini juga. Salah satunya mencari keberkahan melalui transaksi yang lebih syariah dan mudah diakses siapa pun, #mulaihijra #mulaiberkah.

Ayo hijrakan keuanganmu ke cara yang berkah dan mudah. Hijra menawarkan pengalaman perbankan yang aman, transparan, dan mudah digunakan. Teknologi inovatif Hijra mendukung layanan transfer, transaksi harian, laporan real time, hingga kontrol penuh atas pengelolaan keuangan dalam satu aplikasi. Siap membantu kamu mengelola keuangan dengan lebih mudah untuk hasil yang Insya Allah lebih berkah. Kapan saja, di mana saja! Ayo jadi bagian kebaikan bersama Hijra dengan klik link ini!

Adhi Muhammad Daryono

Content Specialist at ALAMI

Hard work, patience and prayer. Learners of all things, open to new insights

Hard work, patience and prayer. Learners of all things, open to new insights

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments