ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri

sumber: freepik

Ragam Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri

Saat atau menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri, ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri mulai bertebaran. Bahkan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri selalu diiringi dengan pantun yang berima, puisi hingga kata-kata mutiara. Apalagi di era digital seperti saat ini ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri bisa dikirimkan melalui pesan whatsapp, media sosial seperti instagram, twitter dan yang lainnya. 

Bahkan di media sosial ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri tak hanya dalam bentuk teks saja, tapi banyak kreatifitas lainnya yang bisa dilakukan. Seperti video, hingga desain visual grafis yang artistik dan estetik. 

Nah, berikut ini beberapa ragam ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri mulai  Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri berbahasa Inggri, ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri berbahasa Arab, ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk teman hingga dari perusahaan. 

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Bahasa Inggris

Nah, itu dia beberapa ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dengan bahasa Inggris, semoga bisa jadi inspirasi kamu untuk mengucapkanny pada Hari Raya Idul Fitri nanti. Selain itu ada ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dalam bahasa Arab, berikut contoh-contohnya:

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Bahasa Arab

Ucapan selamat Hari Raya Lebaran atau Idul Fitri dalam bahasa Arab yang umum dipakai adalah minal ‘aaidiin wal faaiziin dan taqabbalallaahu minnaa wa minkum. Apa arti keduanya? Menurut NU Online, terdapat salah kaprah ucapan minal ‘aaidiin wal faaiziin yang artinya bukan “mohon maaf lahir dan batin” melainkan termasuk orang-orang yang kembali dan orang-orang yang menang. 

Dengan arti tersebut, “minal ‘aaidin wal faizin” untuk ucapan Idul Fitri 2021 bisa diartikan sebagai “(semoga kita) termasuk orang-orang yang kembali dan orang-orang yang menang.” 

Ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1secara lengkapnya adalah taqabbalallaahu minnaa wa minkum taqabbal yaa kariim, wa ja’alanaallaahu wa iyyaakum minal ‘aaidin wal faaiziin wal maqbuulin kullu ‘ammin wa antum bi khair 

Artinya: “Semoga Allah menerima (amal ibadah Ramadan) kami dan kamu. Wahai Allah Yang Maha Mulia, terimalah! Dan semoga Allah menjadikan kami dan kamu termasuk orang-orang yang kembali dan orang-orang yang menang serta diterima (amal ibadah). Setiap tahun semoga kamu senantiasa dalam kebaikan.” 

Adapun variasi ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dalam bahasa Arab yang lain di antaranya

Nah, itulah beberapa ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dalam bahasa Arab yang sering kita dengar dan ucapkan berserta dengan artinya. Bagi kamu yang suka dengan kata-kata mutiara atau pun puisi, ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri bisa dirangkai dengan kata-kata indah seperti puisi atau kata-kata mutiara. Biasanya kamu akan berikan melalui whatsapp atau sosial media untuk temanmu. Berikut contohnya:

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk Teman

Itulah beberapa ucapan Idul Fitri 2021 untuk teman yang bisa kamu jadikan inspirasi. Selamat hari lebaran bagi yang merayakan. Gimana sudah lengkap bukan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dengan berbagai keanekaragamannya. Semoga bisa menjadi inspirasi kamu untuk memberikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri ke semua orang. 

Jangan lupa juga, bagi kamu yang masih punya sisa uang THR, nggak ada salahnya untuk bisa dikembangkan bersama ALAMI.

Yuk, lakukan hijrah finansial melalui pendanaan untuk UMKM dengan prinsip syariah dan didukung proses yang nyaman, aman, dan efisien dengan teknologi. Platform peer-to-peer financing syariah ALAMI mempertemukan UMKM dengan pemberi pendana. Teknologi kami menganalisa ratusan data untuk menghasilkan pembiayaan yang memiliki kualitas dan kredibilitas yang baik. 

Daftar sekarang untuk menjadi pendana ALAMI dan nikmati kemudahan proses pembiayaan syariah yang lebih efisien, akurat dan transparan. Download dan instal ALAMI Mobile App di

Artikel Terbaru

Informasi Peningkatan Keamanan Pendanaan & Penambahan Biaya Layanan

Sebagai bagian dari upaya kami dalam meningkatkan kualitas layanan yang lebih baik,...

Panduan Praktis Mendanai Nyaman dan Menguntungkan di Instrumen P2P Lending Bagi Pendana Pemula

Peer to Peer Lending (P2P Lending) dikenal sebagai salah satu instrumen investasi...

Sejarah Dana Pensiun di Indonesia

Sejarah dana pensiun di Indonesia melalui proses yang panjang dan senantiasa berkembang. ...

Exit mobile version