published 26/03/2021 - 4 Min Read

Ini Dia 5 Fitur Terbaru ALAMI Android Mobile App, Makin Mudah untuk Hijrah Finansial

Yay, kini ALAMI Android Mobile App sudah punya beberapa fitur terbaru! Fitur terbaru ini nantinya bisa memudahkan kamu dalam melakukan proses chip in, hingga mengetahui portofolio apa saja yang sudah kamu danai melalui Aplikasi P2P Lending Syariah ALAMI.

Artinya fitur terbaru di Aplikasi P2P Lending Syariah ALAMI ini semakin user friendly banget! Fitur terbaru di Aplikasi P2P Lending Syariah  ALAMI ini semakin memudahkan jalanmu untuk hijrah finansial juga membantu dalam mengembangkan keuangan yang  sesuai dengan syariah. 

Mau tau apa saja ? Ini dia 5 fitur terbaru yang ada di Mobile App ALAMI.

Fitur Baru Aplikasi P2P Lending Syariah ALAMI versi Android

1.   Proses Chip In Lebih Intuitif

Informasi Saldo saat Pendanaan

Saat kamu akan mendanai di aplikasi ALAMI, akan terlihat kurang atau tidaknya saldo Rekening Dana Funder (RDF). Jika saldomu RDF kurang, maka akan ada notifikasi untuk mengisi terlebih dahulu baru kemudian kamu bisa melakukan pendanaan.  

Misalnya kamu akan melakukan pendanaan sebesar Rp 10.000.000 tapi saldo RDF kamu kurang dari Rp 10.000.000. Maka di aplikasi akan muncul notifikasi bahwa saldo RDF kamu kurang, dan akan diarahkan untuk mengisinya.

2.   Informasi Amount RDF 

Di saat kamu akan melakukan withdraw atau tarik dana kamu, di dashboard akan terlihat jumlah sisa saldo RDF kamu. Jadi kamu nggak perlu repot lagi ngitung berapa jumlah saldo RDF kamu setelah ditarik dananya. Sebab ALAMI telah menambahkan fitur ini untuk memudahkan kamu. 

Jumlah Saldo RDF saat penarikan/withdraw

3.   Nama Invoice Lebih Singkat

Sekarang kamu nggak perlu lagi pusing melihat penamaan invoice pendanaan kamu. Penamaannya sekarang lebih singkat dan jelas. Selain itu jenis usaha apa yang kamu danai pun akan terlihat di fitur baru ini.

Nama Invoice

4.   Info TKB90 100%

Info TKB90 100%

Nah, ini yang menjadi keunggulan ALAMI yakni terkait TKB90. Jadi kamu nggak perlu khawatir terkait informasi TKB90 ini. Sebab informasi ini akan selalu muncul di dashboard Mobile App Android ALAMI. Hingga saat ini ALAMI masih menyandang persepsi baik, sebab tingkat TKB90-nya masih 100% lho! Artinya tidak ada kegagalan bayar dari penerima dana. Nggak jadi khawatir lagi kan untuk ikut menjadi pendana di ALAMI, tingkat kepercayaannya masih tinggi. 

5.   Portofolio

Ringkasan Pendanaan

Fitur ini sangat penting bagi pendanad di ALAMI. Fitur ini  untuk menginformasikan jenis usaha apa saja yang kamu telah danai. Selain itu di fitur portofolio kamu juga bisa melihat seberapa banyak UMKM dan total seberapa besar yang telah kamu danai. Dan yang tak kalah penting bagi kamu adalah terkait total proyeksi imbal hasil atau ujrah yang akan kamu terima, serta detail campaign dari masing-masing pendanaan kamu.  

Ringkasan Ujrah

Hal ini tentunya adalah bentuk transparansi dari ALAMI sebagai platform P2P Lending Syariah. Sebab, dalam syariat Islam tidak diperkenankan ada transaksi yang tidak jelas bentuknya. Seperti adanya unsur gharar, atau ketidakjelasan barang yang diperjualbelikan.   

Riwayat Pendanaan

Itulah 5 fitur terbaru dari ALAMI Mobile App versi Android yang kamu harus ketahui. Pembaharuan fitur ini terus dilakukan ALAMI demi memberikan kenyamanan bagi pendana. Selain itu, pembaharuan fitur ini juga tak lepas dari prinsip yang dipegang ALAMI untuk terus memegang kepercayaan dari para pendana.

Gimana? User friendly banget kan!

Nah, untuk kamu yang belum tau banyak soal aplikasi ALAMI, kami informasikan lagi nih beberapa fitur lainnya yang ada di ALAMI Mobile App. Fitur terbaru ini sangat berguna dan mendukung kamu dalam keperluan ibadah sehari-hari.

Fitur Lainnya di Aplikasi P2P Lending Syariah ALAMI

Selain memiliki fitur untuk mengembangkan finansialmu, di ALAMI App Mobile juga terdapat fitur-fitur pendukung lainnya untuk melengkapi ibadah kamu. Mulai dari Quran digital hingga arah kiblat. Semua fitur ini ada di menu Islami.

  1. Kiblat

Fitur kiblat ini berfungsi ketika kamu sedang berada di luar dan sudah memasuki waktu shalat tidak tahu arah kiblat. Dengan fitur kiblat di ALAMI kamu bisa mengetahui kemana arah kiblat ketia kamu sedang berada di luar.

  1. Jadwal Shalat

Jadwal shalat dari mulai imsak, subuh sampai tengah malam, bisa juga kamu cek di sini. Ada juga perhitungan berapa lama lagi dari waktu sekarang sampai ke jadwal shalat berikutnya! Jadi dengan fitur ini kamu insyaallah dapat shalat dengan tepat waktu.

  1. Quran

Di menu Quran, kita akan langsung menyajikan Al-Quran versi Kemenag berikut terjemahannya. Kapan pun kamu bisa membaca Al-Quran dengan membuka Quran digital ini di Mobile App ALAMI versi Android ini.

Nah, sudah lengkap kan. Sembari kamu bisa mengembangkan finansialmu serta bergerak menuju hijrah finansial, kamu juga tak akan ketinggalan menjalankan amalan-amalan di setiap harinya.

Ayo saatnya merasakan pengalaman raih passive income lewat pendanaan syariah yang berizin dan diawasi oleh OJK, dengan TKB90 100%! Install dan daftar sekarang menjadi Pendana di Aplikasi P2P Lending Syariah ALAMI. Platform peer-to-peer financing syariah ALAMI mempertemukan UKM dengan pemberi pendana.

Teknologi kami menganalisa ratusan data untuk menghasilkan pembiayaan yang memiliki kualitas dan kredibilitas yang baik. Daftar sekarang untuk menjadi pendana ALAMI dan nikmati kemudahan proses pembiayaan syariah yang lebih efisien, akurat dan transparan.

Saat ini ALAMI Mobile App sudah tersedia di Play Store. Untuk mendownloadnya silakan klik link ini!

Adhi Muhammad Daryono

Content Specialist at ALAMI

Hard work, patience and prayer. Learners of all things, open to new insights

Hard work, patience and prayer. Learners of all things, open to new insights

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments