fintech terbaik
published 15/08/2021 - 3 Min Read

Alhamdulillah, ALAMI Raih 2 Penghargaan Sekaligus Sebagai Fintech Terbaik dari The Asset

Setelah di tahun 2020 ALAMI mendapatkan penghargaan dari The Asset Triple A Islamic Finance Awards 2020 (selengkapnya bisa baca artikel: ALAMI Dinobatkan Sebagai Best P2P Financing Platform oleh The Asset), kini di tahun 2021 ALAMI kembali menyabet dua penghargaan fintech terbaik sekaligus dari institusi media yang sama. 

Kali ini ALAMI mendapatkan penghargaan sebagai Fintech Syariah Terbaik (Best Islamic P2P Financing – Global) dan juga Platform Fintech Pembiayaan Terbaik (Best Fintech Financing Platform – Indonesia). 

“Penghargaan ini merupakan hasil dari jerih payah semua ALAMI Squad sekalian. Dengan award ini, semoga membuat ALAMI semakin bersinar. Alhamdulillah, kita harus banyak bersyukur. Fabi ayyi aala irobbikuma tukadzdzibaan (maka nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan? – Q. S. Ar-Rahmaan),” kata CEO ALAMI Group Dima Djani, Jumat, 13 Agustus 2021.

The Asset merupakan institusi publikasi dan media keuangan terkemuka di Asia, yang setiap tahunnya memberikan penghargaan kepada beberapa lembaga keuangan terbaik. ALAMI merupakan salah satu perwakilan Indonesia yang mendapatkan penghargaan ini. Dalam penghargaan ini, ALAMI juga satu-satunya platform P2P dari Indonesia.

Untuk diketahui, The Asset Triple A Awards adalah penghargaan prestisius yang diberikan kepada pelaku industri lembaga keuangan yang berada di Asia. Selama lebih dari dua dekade berpengalaman menggelar penghargaan, Asset Triple A Awards telah berkembang dari tahun ke tahun. Penghargaan ini diberikan untuk mencerminkan pemahaman industri yang tak tertandingi, untuk dapat membedakan organisasi terbaik di kelasnya.

Pemenang Fintech Terbaik di Indonesia

Di tahun 2021 ini, ALAMI mendapatkan dua penghargaan dari The Asset. Penghargaan sebagai Fintech Syariah Terbaik (Best Islamic Fintech Financing) pernah diraih ALAMI pada tahun 2020 lalu, dan kini berhasil mempertahankannya. Satu penghargaan terbaru yang diraih ALAMI adalah sebagao Platform Fintech Pembiayaan Terbaik (Best Fintech Financing Platform). 

Dengan dinobatkannya sebagai platform fintech pembiayaan terbaik, berarti ALAMI sudah bisa bersaing dengan platform fintech pembiayaan lainnya di Indonesia baik yang konvensional maupun yang syariah. Penghargaan ini diterima ALAMI berkat adanya produk ALAMI yang saat ini masih berjalan yakni pembiayaan yang bekerja sama dengan eFishery. Pembiayaan jenis ini adalah membantu para petani ikan dalam mendapatkan permodalan yang digunakan untuk produksi dan budidaya ikan. 

The Asset mengatakan dalam websitenya, pembiayaan ekosistem ini menyediakan pembiayaan lebih dari 10.000 pembudidaya ikan di seluruh Indonesia yang kekurangan modal kerja, terutama untuk menutupi sekitar 70% dari biaya pakan operasional mereka. 

ALAMI meraih 2 penghargaan dari The Asset Triple A Islamic Finance Awards 2021

Salah satu yang mencuri perhatian The Asset dalam penilaiannya adalah adanya kesepakatan penggunaan teknologi budi daya ikan dengan prinsip akad syariah murabahah. Hal ini tentunya berbeda dengan skema perbankan yang masih melakukan prinsip wakalah dalam produknya.

ALAMI akan terus memberikan pembiayaan terbaik bagi UMKM. ALAMI juga mengajak semua pihak untuk ikut membantu UMKM di Indonesia dengan ikut pendanaan di ALAMI. Pendanaan di ALAMI membuat keuanganmu semakin berkembang, dengan ujrah atau imbal hasil setara hingga 14%-16% p.a. Untuk ikut pendanaan segera download aplikasinya di Playstore  dan di App Store

Adhi Muhammad Daryono

Content Specialist at ALAMI

Hard work, patience and prayer. Learners of all things, open to new insights

Hard work, patience and prayer. Learners of all things, open to new insights

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments