hijrah berhijab
published 17/11/2021 - 4 Min Read

Intip 5 Kisah Artis dan Influencer yang Hijrah Berhijab

Sebagai seorang artis atau influencer yang aktif di media sosial ataupun televisi, penampilan menjadi kunci mereka agar tetap eksis. Namun, ada beberapa artis dan influencer, di tengah perjalanan karir mereka memutuskan untuk hijrah. Khususnya bagi artis atau influencer wanita, setelah berhijrah, mereka semakin mantap menjalankan aturan syariat yakni menutup aurat dengan berhijab. 

Namun, keputusan mereka untuk hijrah berhijab tak membuat pamor mereka meredup. Para artis dan influencer ini justru menjadi panutan baru para muslimah yang ingin benar-benar menjalankan syariat Islam dengan benar. Bahkan, setelah para artis dan influencer ini berhijrah, pamor mereka semakin sukses. Tak sedikit pula yang akhirnya menjalankan bisnis fashion hijab. Selain itu, tidak hanya menutup aurat, mereka juga fokus mendalami ilmu agama. 

Yuk intip kisah para artis dan influencer Tanah Air yang kini sudah mantap berhijab.

Daftar Artis dan Influencer yang Mantap Hijrah Berhijab

  1. Tantri Kotak
Tantri Kotak/instagram @tantrisyalindri

Tantri Syalindri Ichlasari atau dikenal dengan nama Tantri Kotak merupakan vokalis grup band pop-rock Kotak yang eksis di tahun 2000-an. Dahulu sebagai seorang vokalis gaya Tantri sangat tomboy. Namun, setelah menikah terutama setelah memiliki anak 2 tahun, ia kemudian berpikir untuk mengubah diri ke arah yang lebih baik. 

Tak lama sesudah itu, ia mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah umrah dan memperoleh petunjuk untuk hijrah berhijab. Sepulang umrah, ia memutuskan untuk konsisten menutup auratnya.

  1. Fenita Arie
Fenita Arie/instagram @fenitarie

Fenita Arie atau nama aslinya Fenita Jayanti, merupakan seorang presenter televisi yang juga merupakan istri dari Arie Untung. Pasangan suami istri yang aktif di dunia hiburan ini mantap berhijrah, mengubah tampilannya dan menjalankan syariat Islam. Dikutip dari haibunda.com, sejak suaminya mulai berhijrah, hati Fenita sudah ikut tergerak untuk berhijrah. Ia juga sebenarnya sudah lama ingin memakai hijab. Namun Fenita masih memiliki banyak kekhawatiran.

Suatu ketika, wanita asal Palembang itu mengalami musibah tersiram air panas saat membuatkan kopi untuk suaminya. Ia terkena air panas di bagian kaki dan menimbulkan luka cukup parah, hingga harus menjalani operasi plastik.

Ia pun merasa dirinya tengah mendapat ujian ketika sudah benar-benar ingin berhijab. Seakan ada yang mengingatkan dirinya bahwa air panas tak seberapa panas api neraka. Tak lama dari kejadian itu, ia memutuskan berhijrah dan menutup aurat.

  1. Natasha Rizky
Natasha Rizky/instagram @natasharizkynew

Natasha mulai hijrah berhijab ketika ia diterima untuk memainkan peranan seorang perempuan yang berhijab dalam sebuah film. Pada saat itu, ia bernazar untuk berhijab. Sebelumnya, ia sempat beberapa kali ditolak untuk memakai hijab dari suaminya, Desta. Tak lama menjelang itu, Caca dikabarkan mendapat penyakit Hepatitis C. Desta pun akhirnya mengizinkan Caca untuk menggunakan hijab. Ajaibnya, ketika ia akhirnya memutuskan untuk menutupi auratnya, Allah menghapuskan penyakit dalam tubuhnya.

Sampai saat ini, Natasha Rizky tetap konsisten menggunakan hijab dan ia pun diberikan rezeki yang tak disangka-sangka. Caca merasakan bahwa Allah Maha Penyayang. Bahkan, setelah berhijab, ia merasa selalu diberikan nikmat yang luar biasa.

  1. Gita Savitri Devi
Gita Savitri Devi/instagram @gitasav

Salah satu YouTuber yang kuliah di Jerman ini mulai memakai hijab setelah beberapa tahun menjalani kehidupan di sana. Gita terkenal dengan pemikirannya yang kritis. Cerita hijrah berhijabnya dimulai saat ia jalan-jalan dengan temannya yang memakai hijab. 

Salah satu orang Turki mengucapkan salam untuk temannya, tetapi tidak kepadanya. Ia bertanya-tanya mengapa hanya temannya yang diucapkan salam. Gita pun mendapat jawaban bahwa orang tersebut tidak tahu bahwa ia adalah seorang Muslim. Dari situlah ia memahami bahwa hijab merupakan identitas bagi seorang muslimah. 

  1. Dea Rizkita
Dea Rizkita/instagram @dearizkita

Dea Rizkita, Puteri Indonesia Perdamaian 2017 yang sempat meraih penghargaan Best National Costume di Vietnam, memiliki pengalaman pertama menyaksikan proses pemakaman saat calon mertuanya meninggal. 

Ia merasakan bahwa prosesnya itu berlangsung sangat cepat. Dea pun berpikir jika ia dipanggil oleh Allah besok, bekal apa yang bisa ia bawa? Momen inilah yang akhirnya memutuskan ia untuk memakai hijrah dan berhijab.

Itulah 5 kisah inspiratif yang dialami oleh para artis dan influencer yang memutuskan untuk berhijrah dan memakai hijab. Kisah singkat para influencer dan artis di atas semoga bisa menuntunmu untuk jalan hijrahmu. 

Jika kamu mantap untuk menjalani kehidupan dengan berhijrah, saatnya hijrahkan pula keuanganmu ke tempat yang lebih baik. Kini hadir Hijra Bank, solusi keuanganmu untuk mendapatkan keberkahan di setiap transaksinya. Hijra Bank telah didukung dengan teknologi canggih sehingga dapat memudahkan transaksimu setiap hari. 

Hijra Bank, tanpa riba tanpa ribet membawamu ke jalan hijrah finansial yang lebih berkah. Yuk, daftarkan dirimu ke dalam daftar tunggu akun Hijra Bank yang sebentar lagi akan dirilis! Klik link berikut ini http://bit.ly/WL-Hijra 

Adhi Muhammad Daryono

Content Specialist at ALAMI

Hard work, patience and pray, no hustle culture. Learners of all things, open to new insights

Hard work, patience and pray, no hustle culture. Learners of all things, open to new insights

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments