published 31/03/2021 - 6 Min Read

Sebarkan Nilai Kebaikan Syariah Di Momen Ramadhan Bersama ALAMI Fest 2021

Ramadhan udah di depan mata nih. Sudah waktunya bagi umat Muslim untuk memperbanyak amal dan ibadah di bulan yang penuh berkah ini. Selain memanfaatkan bulan suci Ramadhan untuk beribadah secara khusyuk, kamu juga bisa menambah wawasan dan pengetahuan tentang ekonomi syariah dan juga kebaikan dari nilai-nilai syariah. 

Kebaikan nilai syariah bisa diterapkan di segala aspek, mulai dari ekonomi dan keuangan, kesehatan, kepemimpinan bisnis, hingga trend fashion dan parenting. Selain itu juga bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari kita mulai dari hal yang sederhana seperti mengucapkan salam, membantu sesama, dan tersenyum kepada orang-orang, baik yang kita kenal maupun tidak kita kenal. 

Dengan spirit menyebarkan kebaikan nilai syariah itulah, ALAMI menggelar ALAMI Fest 2021 yang terdiri dari serangkaian acara webinar yang insya Allah akan digelar pada hari ke-5 dan ke-6 Ramadhan atau 16-17 April 2021. Di ALAMI Fest 2021 ini akan banyak sesi webinar yang kamu bisa ikuti, dan tentunya dengan narasumber yang sudah ahli di bidangnya, khususnya di bidang keuangan.

Ada Apa Saja di ALAMI Fest 2021?

Di ALAMI Fest 2021 kamu nggak cuma bisa ikutan webinar terkait ekonomi dan keuangan syariah. Di ALAMI Fest 2021 juga akan ada berbagai macam webinar terkait kepemimpinan bisnis,  fashion, lifestyle, kesehatan, kecantikan, hiburan dan berbagai tips menarik lainnya.

ALAMI Fest 2021 ini akan mengambil tema The Goodness of Sharia Values atau ‘Kebaikan Nilai Syariah’. Jadi, segala yang akan dibahas di ALAMI Fest 2021 terkait dengan segala aspek kehidupan perkembangan zaman namun ada nilai-nilai syariah yang dijalankannya.

Seperti Apa Kebaikan Nilai Syariah itu?

Islam diturunkan untuk menebarkan rahmat bagi semua alam atau rahmatan lil ‘alamin. Artinya, semua nilai kebaikan syariah itu tak hanya untuk Muslim saja, tapi bisa dirasakan bagi semua kalangan dan latar belakang agama mana pun. Ajaran Islam atau nilai syariah sudah universal dan mengikuti perkembangan zaman, bisa diterapkan dimanapun dan dalam kondisi apapun. 

Nilai-nilai kebaikan syariah saat ini sudah masuk juga ke dalam sendi-sendi gaya hidup, khususnya di kalangan anak muda dan kaum milenial. Gaya hidup secara syariah ini tentunya dapat membawa ketenangan. Dalam hal keuangan misalnya, adalah suatu sistem ekonomi yang lebih inklusif dan tentunya lebih mendukung untuk kemajuan suatu bangsa. Pembahasan tentang ini bisa kamu lihat di artikel ini.

https://www.youtube.com/embed/EgIK7iRdsQc

Selain dari sisi keuangan, banyak sekali lini kehidupan lain yang akan mendapatkan manfaat dari nilai-nilai syariah. Dalam dunia kepemimpinan bisnis misalnya, nilai syariah mengedepankan keadilan dan rahmat untuk semua pihak. Sementara dalam pemberdayaan perempuan, Islam juga tidak pernah menghentikan perempuan untuk berkarya sesuai dengan bidangnya (dengan tidak menyalahi prinsip-prinsip syariah) dan untuk terus memberikan dampak positif kepada sekelilingnya. 

Bahas Ekonomi Syariah dan Keuangan Syariah Secara Mendalam Bersama Para Pakar

Dr. Aviliani, SE, MS akan hadir jadi pembicara di ALAMI Fest 2021

Mengamati perkembangannya, khususnya untuk keuangan syariah, kamu bisa melihat bahwa terjadi perkembangan yang pesat di Indonesia. Di ALAMI Fest, kamu bisa mendengarkan pemaparan dari Dr. Aviliani, SE, MSi, seorang ekonom Komisaris The Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) yang akan membawakan sesi bertajuk “Sharia Economy Outlook 2021: The Rise of a Sleeping Giant”. Beliau akan menjelaskan bagaimana prospeknya di Indonesia. 

Selain itu, hadir juga Pandu Sjahrir, Komisaris Bursa Efek Indonesia dan Jason Gozali, Founder Investor Muda, narasumber di sesi Youth Investment for Nation - Positive Impact of Youth Investment, yang akan membahas tentang dampak keikutsertaan investasi anak-anak muda Indonesia untuk penguatan ekonomi Indonesia. 

Pandu Sjahrir akan hadir jadi pembicara di ALAMI Fest 2021
Jason Gozali akan hadir jadi pembicara di ALAMI Fest 2021

Mau tahu siapa lagi pengisi acara lainnya di ALAMI Fest 2021 dan topik apa saja yang akan dibahas? 

Narasumber ALAMI Fest 2021

  1. Felicia Putri 

Siapa yang nggak kenal dengan Felicia Putri? Influencer keuangan yang sering memberikan tips perencanaan keuangan. Tapi di webinar kali Felicia akan membahas mengenai pengaruh dan pemberdayaan wanita, mengenai budaya yang saat ini sedang hangat diperbincangkan dari sudut pandang wanita di kalangan generasi muda. Di sesi ini diharapkan bisa berbagi inspirasi bagi kamu, khususnya perempuan agar bisa berdaya serta berdampak positif bagi orang-orang yang berada di sekelilingnya. 

Felicia Putri Tjiasaka akan hadir jadi pembicara di ALAMI Fest 2021

  1. Dima Djani

Sudah pasti di webinar ALAMI Fest 2021, Founder dan CEO ALAMI akan menjadi pembicara juga. Di sesi ini, beliau selain akan memperkenalkan ALAMI lebih luas lagi, juga akan membagikan cerita tentang bagaimana perusahaan teknologi di Indonesia bisa unggul bersaing dan kompetitif. Ayo ikuti webinar gratis ini!

Founder& CEO ALAMI Dima Djani akan hadir jadi pembicara di ALAMI Fest 2021

  1. Rahmat Kaimuddin

Rahmat Kaimuddin saat ini adalah CEO Bukalapak. Rahmat Kaimuddin akan berbagi tentang Leadership with Sharia Value atau kepemimpinan dengan nilia-nilai syariah. Di sesi ini, kita akan menyimak bagaimana ia memimpin Bukalapak sebagai sebuah perusahaan start up ecommerce dengan menerapkan nilai-nilai syariah. 

Rahmat Kaimuddin akan hadir jadi pembicara di ALAMI Fest 2021

  1. Adiwarman Karim

Sama seperti Rahmat Kaimuddin, narasumber Adiwarman Karim berbagi soal nilai-nilai syariah dalam kepemimpinan. Sebagai background, Adiwarman Karim adalah pendiri Karim Consulting, firma konsultan keuangan. Saat ini beliau menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Syariah Nasional (DSN) Majelis Ulama Indonesia.

Adiwarman Karim akan hadir jadi pembicara di ALAMI Fest 2021

  1. Ria Miranda
Ria Miranda akan hadir jadi pembicara di ALAMI Fest 2021

Di sesi webinar bersama Ria Miranda, akan berbagi mengenai kiat-kiat menjadi seorang pengusaha khususnya di bidang busana muslim. Dan bagaimana cerita Ria Miranda menerapkan nilai-nilai syariah pada usaha busana muslimnya. 

Selain itu masih banyak lagi narasumber yang akan berbagi tentang kebaikan nilai-nilai syariah yang berguna di berbagai aspek. Jadi ayo ikuti webinarnya secara gratis. Untuk daftar silakan klik berikut ini!

Tak Sekedar Merencanakan Keuangan, tapi Bagaimana Menjalani Bisnis Secara Syariah

Nggak Cuma belajar bagaimana kamu mengelola keuangan dengan benar secara syariah. Di ALAMI Fest 2021, nantinya ada sesi untuk berbagi bagaimana mengelola bisnis sekaligus menerapkan kebaikan nilai-nilai syariah. Hal ini cocok bagi kamu yang baru saja memulai bisnis atau sudah terjun di dalam bisnis tapi ingin mendapatkan sesuatu hal yang lebih baik lagi, dengan prinsip-prinsip syariah.

Bahas Lifestyle hingga Parenting dengan Nilai-nilai Syariah

Di ALAMI Fest nggak melulu bahas soal keuangan syariah juga lho! Bagi kalangan milenial yang tetap bakalan update juga kok bagaimana trend fashion dan gaya hidup secara syar’i. Selain itu bagi kamu ibu-ibu muda yang baru saja memiliki momongan bisa mendapatkan ilmu tentang parenting dengan nilai-nilai syariah atau dengan kata lain sesuai dengan apa yang telah Rasulullah SAW ajarkan. Tentunya dengan narasumber yang sudah kompeten di bidangnya.

Untuk lifestyle nanti akan hadir juga seorang fashion designer Ria Miranda, yang akan berbagi soal kecantikan dan fashion, seperti yang sudah disebutkan di atas. Selain itu, ada pula psikolog anak dari @talkparenting Dr. Farah Aulia, S.Psi, M.Psi yang ngetop di IG, pastinya kamu sudah lebih tahu! 

Dr. Farah Aulia, S.Psi, M.Psi akan hadir jadi pembicara di ALAMI Fest 2021

Selain itu ada juga  Dokter anak, ahli gastro hepatology, Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A (K). dr Ariani ini merupakan dokter praktik di RSIA Bunda Jakarta, yang sudah terpercaya dan diudang di berbagai acara sebagai narasumber untuk bidang parenting. Kedua narasumber ini nantinya akan hadir sebagai pembicara untuk sesi parenting.

Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A (K) akan hadir jadi pembicara di ALAMI Fest 2021

Untuk ikut dan mendaftar silakan klik link bit.ly/ALAMIFEST2021. Ikut webinar bersama ALAMI ini, kamu bakal mendapatkan ilmu dan pengalaman bagaimana peran kebaikan nilai-nilai syariah bisa bekerja di dalam segala lini kehidupan. Ayo jadikan momen Ramadhanmu semakin bermanfaat dengan menambah ilmu terkait kebaikan daripada nilai-nilai syariah.

Selain itu jangan lupa juga untuk terus mengikuti pendanaan di ALAMI P2P Lending Syariah, agar keuanganmu terus berkembang, serta lebih berkah karena menerapkan nilai-nilai kebaikan syariah.Daftar sekarang untuk menjadi pendana ALAMI dan nikmati kemudahan proses pembiayaan syariah yang lebih efisien, akurat dan transparan. Info lengkapnya bisa klik link ini.

0
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments